Kesehatan

Apakah Pisang Baik Untuk Anda

Pisang sangat kaya antioksidan dan nutrisi lainnya. Itu sudah baik, bukan? Satu pisang mengandung sekitar 467 mg potasium – sekarang, itu sangat besar. Potasium sangat penting untuk mengontrol tekanan darah Anda, yang pada gilirannya melindungi jantung Anda. Pisang yang sama hanya memiliki 1 mg sodium. Pisang juga mengandung vitamin B6 yang mencegah anemia dan penyakit jantung koroner.

Apakah Pisang Baik Untuk Anda?

Serat dalam pisang menjaga kesehatan pencernaan Anda dan meningkatkan penurunan berat badan ( 1 ). Buah (varietas hijau dan belum matang) juga mengandung pati tahan tinggi, sejenis karbohidrat yang tidak dapat dicerna yang bertindak seperti serat. Ini meningkatkan kesehatan usus besar dan menurunkan makanan pasca gula darah ( 2 ), ( 3 ).

Pisang juga kaya magnesium yang mungkin mencegah diabetes tipe 2 (4). Mereka mengandung tingkat tinggi triptofan yang mempromosikan suasana hati dan membantu dalam pengobatan depresi. Vitamin B6 juga membantu Anda untuk tidur nyenyak. Kalium dalam pisang mungkin juga meningkatkan kesehatan seksual pada pria.

Semua ini hanya memberitahu kita bahwa manfaat pisang yang kita dalam cara yang luar biasa-kredit yang harus diberikan untuk nutrisi buah dilengkapi dengan.

Apa yang dimaksud dengan profil gizi pisang?

Satu porsi pisang memiliki 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein. Hal ini tentu saja bebas lemak, kolesterol, dan natrium.

Satu pisang juga mengandung sekitar 450 mg kalium, 34 mg magnesium dan 3 g serat diet.

Bahkan kulit pisang mengandung vitamin B6 dan B12, bersama dengan magnesium, kalium, protein dan serat. Kulitnya, omong-omong, dimakan dan dimakan di beberapa bagian dunia.

Sekarang kami datang untuk apa yang kita berbicara pada awalnya-pisang adalah salah satu buah paling banyak dikonsumsi di dunia ini, dan itu adalah berita yang sangat baik. Mengapa? Karena manfaatnya magis, yang akan Anda lihat sekarang.

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Otak

Pisang juga kaya vitamin B6, yang meningkatkan fungsi kognitif. Dalam sebuah penelitian oleh Tuft’s University, pria dengan konsentrasi vitamin B6 yang lebih tinggi berperforma lebih baik dalam tes memori. Dan magnesium dalam pisang memfasilitasi aktivitas listrik antara sel-sel saraf di otak Anda.

Lebih penting lagi, sel-sel di otak Anda menggunakan glukosa sebagai bahan bakar. Karena otak kita tidak dapat menyimpan glukosa, kita harus secara teratur menyediakannya. Pisang (karena mengandung serat) melepaskan gula mereka perlahan-lahan ke dalam aliran darah, dan tubuh Anda menggunakan gula ini lebih bertahap daripada gula rafinasi (kue kering dan permen, dll.) – ini menyediakan pasokan glukosa yang stabil ke otak Anda.

Kalium dalam buah pisang juga menjaga kadar oksigen dalam sel-sel otak menjadi normal kembali. Buah ini juga kaya mangan yang diketahui dapat mencegah kondisi otak seperti epilepsi dan penyakit Parkinson ( 13 ), ( 14 ). Serotonin dan melatonin dalam pisang mempromosikan menghilangkan stres.

Kami sudah melihat pisang kaya akan vitamin B6. Kekurangan vitamin ini juga dapat menyebabkan kebingungan, depresi, dan neuropati perifer ( 15 ). Makan pisang secara teratur dapat meningkatkan kekuatan otak dan fungsi saraf. Mereka membantu meningkatkan konsentrasi juga.

Penelitian juga menunjukkan bahwa potasium dalam pisang dapat membantu mencegah stroke di usia tua ( 16 ). Dan dalam kasus wanita pasca-menopause, makan pisang bisa mengurangi risiko stroke hingga 12 persen ( 17 ). Menurut American Academy of Neurology, individu dengan asupan kalium rendah bisa 1,5 kali lebih mungkin menderita stroke ( 18 ). Meskipun potasium tidak memiliki efek pada stroke hemoragik yang disebabkan oleh perdarahan mendadak (tipe yang kurang umum), kalium ini membantu memerangi stroke iskemik (yang merupakan 80 persen dari stroke) ( 19 ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *