Uncategorized

Hal Yang Perlu Dihindari Dalam Proses Perawatan Bayi

Karena merasa bahagia dengan kehadiran si kecil membuat setiap orang tua ingin memberikan yang terbaik kepada anaknya sehingga mereka selalu ingin memberikan yang terbaik terhadapnya. Keingan untuk memberikan yang terbaik tersebut terkadang membuat orang tua tidak sadar bahwa hal yang ia lakukan terhadap bayi mereka sebenarnya tidaklah baik. Untuk itu anda perlu berhati-hati ketika merawat bayi khususnya merawat bayi yang baru saja lahir. Berikut hal yang perlu dihindari dalam proses perawatan bayi.

Tidak segera menenangkan bayi saat menangis

Terkadang ada tipe orang tua yang acuh pada bayinya yang sedang menangis karena mereka menganggap bayi akan tenang dengan sendirinya jika sudah lelah menangis. Sebaiknya jauhkan pemikiran anda dari anggapan konyol semacam ini. Bayi yang menangis biasanya menandakan ada ketidaknyamanan yang ia rasakan. Oleh karena itu anda harus segera menenangkannnya. Karena membiarkan bayi terlalu lama menangis bisa membuat ia tersedak dan sulit bernafas apabila merona terlalu lama atau terlalu keras.

Tidak memahami isyarat bayi

Sebagai orang tua atau pengasuh dari sang bayi ada baiknya jika anda bisa memahami apa yang diinginkan bayi dari isyarat-isyarat yang ia berikan. Dengan memahami bahasa isyarat dari bayi yang diasuh akan sangat memudahkan anda dalam proses perawatan bayi tersebut. Misalnya ketika ia merasa lapar, ia biasanya cenderung akan menangis dengan suara yang sangat keras. Untuk itu anda perlu memahami bahasa-bahasa isyarat semacam ini agar bayi tidak mudah rewel dan tidak mudah mengalami stress.

Jangan memakaikan popok sepanjang hari

Dengan adanya popok di jaman seperti sekarang ini memang sangat membantu meringankan beban orang tua. Namun walaupun begitu sebaiknya anda tidak memakaikan popok sepanjang hari pada bayi. Ada baiknya jika anda hanya memakaikan popok ketika ia ingin bepergian atau ketia ia tidur saja. jangan sampai anda memaksakan bayi untuk memakai popok sepanjang hari, ada baiknya jika anda membiarkannya beraktivitas tanpa menggunakan popok. Selain bisa menghemat pengeluaran hal ini juga bisa membuat si kecil bergerak dengan bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *